Cepat Besar dan Gemuk Tanpa Sayuran Burung Love Bird Waktu Meloloh

Cepat Besar dan Gemuk Tanpa Sayuran Burung Love Bird Waktu Meloloh — Hallo sobat kicau mania di seluruh nusantara ini, Bagaimana hasil ternaknya? semoga semuanya lancar lancar saja dan tak ada kendala apapun. amiin

Disini saya cuma ingin berbagi tulisan tentang pengalaman saya dalam beternak burung love bird yang sudah 7 tahun saya tekuni. Kalian pasti tidak menyangka kalau tanpa sayuran pun burung love bird itu tetap bisa hidup bahkan gemuk-gemuk dan malah lebih sehat.

Dirumah, saya beternak berbagai burung diantaranya burung kenari, burung lovebird, burung kacer, dan burung perkutut. Dalam peternakan saya ini saya tidak memperlakukan peternakan dengan berlebihan contohnya dalam pemberian pakan yang biasa biasa saja. Yang saya berikan seperti di alam liarnya namun untuk burung lovebird ternakaan saya lain dengan orang pada umumnya.
Orang pada umumnya dalam beternak burung lovebird diberi makanan yang berlebihan. Namun burung lovebird yang diberikan pakan berlebihan kadang malah mengalami berbgai banyak hal kadang penyakit yang menimpa dll. Untuk itu saya akan memberikan ulasan tentang makanan yang saya berikan setiap harinya.

Dari beberapa kasus banyak yang mengeluh burung love bird nya kurang sehat gara-gara diberi sayuran tertentu. Menurut pengalaman saya selama ini waktu awal-awal ternak dulu burung ternakan saya setiap hari saya kasih sayur kangkung tapi lama kelamaan kok banyak yang mati karena mencret terus habis itu sampai saat ini tidak pernah saya kasih sayur apapun tetapi malah sehat dan gemuk gemuk.

Baca Juga :  Pakan Induk Lovebird Saat Meloloh Anaknya Agar Gemuk Dan Cepat Besar

Apa saja campuran pakannya? baca baik-baik sampai tuntas agar tidak ada satupun yang ketinggalan.

Waktu masa kawin atau masa sebelum bertelur burung love bird ternakaan saya cuma saya kasih Milet Putih dicampur Canary Seed. Campurannya adalah 2 kg Milet Putih dan 1/2 kg Canary Seed ini diberikan setiap hari. Kalau ternaknya banyak beli milet putihnya berapa kilo silahkan dihitung sendiri campurannya seberapa. Nanti kalau sudah bertelur dan mengerami campuran pakan ini tetap diberikan setiap hari. Campuran pakan ini juga mencegah burung love bird nglemak atau apa itu istilahnya?

Baca Juga :  Pakan Lovebird Konslet Jebol Durasi Lomba

Kemudian setelah menetas dan indukannya meloloh anaknya campuran pakan diatas tetap diberikan setiap hari. Namun, ada tambahan pakan yang harus diberikan agar anakanya tetap sehat, gemuk dan cepat besar. Apa itu pakan tambahannya? Pakan tambahannya yaitu pakan ayam yang bermerk Comfeed atau BR1 diberikan setiap hari juga pada waktu induknya meloloh. Nanti kalau anakanya sudah besar dan bisa makan sendiri indukanya jangan diberi pakan ayam ini lagi agar tidak kegemukkan nanti induknya.

Dengan pakan yang saya berikan ala kadarnya saja burung saya sehat-sehat dan gemuk-gemuk. Dalam beternak burung lovebird saya jarang memberikan sayuran dalam peternakan saya karena saya pernah memberi sayuran malah banyak yang mati. Apa sebabnya saya sendiri tidak tau. Namun menurut saya sendiri mungkin karena sayurkan basah jika tidak habis dalam sehari kan mengakibatkan tumbuhnya jamur dan berbagai penyakit.

Baca Juga :  Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru Juni 2019

Demikianlah pakan yang biasa saya berikan setiap hari agar burung lovebird ternakan sehat dan anakanya gemuk gemuk. Ini semua dari hasil pengalaman saya dalam beternak burung love bird selama ini.dan semoga bermanfaat bagi kalian semua para peternak burung lovebird.

terima kasih 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!