KANDANG TERNAK LOVEBIRD WAJIB ADA 5 BENDA INI

KANDANG TERNAK LOVEBIRD WAJIB ADA 5 BENDA INI — Hallo sobat Kicau Mania Se-Nusantara, Salam sejahtera bagi kita semua. Bagaimana kabar burung-burung peliharaan para sobat sekalian tidak ada kendala apapun kan? dan semoga kita semua diberi kelimpahan rejeki dari peliharaan / peternakan kita, Amiin.

Oke, langsung saja mimin ceritakan pengalaman mimin dalam beternak burung love bird selama ini supaya para pembaca dan para pengunjung blog ini tau, Apa saja sih yang harus dimasukkan dalam kandang ternak agar hasilnya bagus dan burung love bird kita sehat. Dari pengalaman mimin selama beternak dalam kandang ternak mimin pasti ada benda-benda berikut.

Sebenarnya yang pokok dalam kandang ternak mimin tidak 5 akan tetapi cuma 3. Untuk yang keempat dan kelima hanya sebagai tambahan saja kalau diperlukan seperti tubuh kita memerlukan empat sehat lima sempurna iya kan para Kicau Mania semuanya He…He…He…

Baca Juga :  LANGKAH AWAL DALAM TERNAK BURUNG LOVEBIRD

Simak ulasan mimin berikut ini “KANDANG TERNAK LOVEBIRD WAJIB ADA 5 BENDA INI”

1. Batu Bata
Kenapa kok batu bata harus ada dalam kandang ternak kita? Menurut pengalaman mimin ini mimin samakan seperti orang tua dulu kalau pelihara burung  Perkutut Atau Puter pasti dalam kandang burung itu diberi pecahan Batu Bata itu yang mimin tiru.
Terus fungsi dari batu bata itu apa? Oke, mimin jelaskan sedikit. Menurut orang tua dulu batu bata itu berfungsi sebagai pengasin burung agar burung tidak kekurangan yodium.
Cara penyajian untuk burung lovebird itu batu bata dicuci bersih kemudian stelah dicuci bersih rendam semalam dengan air yang sudah dicampur garam.

2. Pasir
Lho kenapa pasir juga harus ditaruh dalam kandang ternak lovebird kita? Mimin jelaskan sedikit tentang pasir dalam kandang ternak. Menurut pengamatan mimin selama beternak ternyata burung lovebird itu suka yang namanya mandi pasir seperti unggas lainnya. Itu dilakukan lovebird untuk menyetabilkan suhu tubuhnya diwaktu suhu tertentu itu yang tau burungnya sendiri.
Cara penyajiannya yaitu pasir tersebut terlebih dahulu dicuci agar bersih kemudian tiriskan dan jemur hingga kering setelah kering masukkan dalam kandang ternak burung lovebird anda.

Baca Juga :  RAHASIA!!! Cara Buat Lovebird Konslet Di Gantangan

3. Tulang Sotong
Tulang sotong itu ternyata baik untuk burung peliharaan kita agar selalu sehat dan pada waktu masa bertelur agar telurnya mendapat kalsium yang baik.
Fungsi dari tulang sotong tersebut yaitu untuk menjaga kalsium pada burung lovebird agar sehat dan tidak terkena osteorofosis atau pengeroposan tulang (mirip manusia saja He…He…He…)

4. Madu
Madu itu juga penting untuk lovebird. Lha diminum sendiri saja enak kok diberikan pada burung lovebird? mungkin itu yang menjadi pertanyaan anda waktu membaca ini. Ternyata madu itu ada fungsinya bagi burung lovebird yaitu untuk menjaga kesetabilan burung lovebird dalam masa pengeraman telur telur burung itu.

Baca Juga :  Faktor-Faktor dan Cara Mengatasi Lovebird Gesek Tangkringan

5. Jagung
    Jagung sebernarnya tidak terlalu penting untuk burung lovebird kita karena mimin jarang burung lovebird mimin berikan jagung.

Ya itu tergantung dari si peternak sendiri mau diberikan atau tidak karena mimin sendiri jarang memberikan sayur pada ternak burung lovebird mimin. Kalau ragu-ragu jangan diikuti cara ternak mimin ya nanti kalau ada apa-apa mimin lagi yang disalahkan

Oke, inilah 5 benda yangwajib dalam kandang ternak burung love bird semoga tips ini bisa bermanfaat bagi para peternak semua dan jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Dan jika kalian suka dengan artikel ni jangan lupa untuk Share agar semua peternak tau dan agar hasil ternakaanya melimpah, Amiin

Tonton video berikut kalau belum paham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *