RAHASIA!!! Cara Buat Lovebird Konslet Di Gantangan

RAHASIA!!! Cara Buat Lovebird Konslet Di Gantangan — Halo, sobat kicau mania khususnya burung lovebird. Lovebird menjadi konslet digantangan itu tergantung dari perawatan sehari-hari di rumah. Sebenarnya semua burung lovebird itu bisa menjadi konslet di gantangan tergantung dari perawatan sehari-hari dirumah. Untuk itu saya Purwo MP ingin membahas Cara Buat Lovebird Konslet Di Gantangan.

Burung lovebird sendiri itu adalah jenis burung yang suka koloni atau hidup secara berkelompok. Dihabitat aslinya burung lovebird dalam mencari makan selalu bersama-sama dalam kelompok besar. Karena mempunyai sifat koloni itu kalau dibuat fighter kebanyakan di atas gantangan akan selalu gelisah sering sekali ngeruji kesana kemari. Akan tetapi kita bisa merubah cara perawatannya di keseharian waktu dirumah.

Burung lovebird sendiri kalau sudah merasa nyaman akan ngekek secara terus menerus atau disebut dengan istilah ngekek konslet. Kalau pengen seperti itu kita harus merawatnya secara konsisten jangan merubah rubah apa yang sudah menjadi kebiasaan burung lovebird tersebut.

Baca Juga :  Kesalahan-kesalahan Perawatan Burung Lovebird

Terus bagaimana perawatan keseharian burung lovebird agar konslet digantangan??

Coba perhatikan tulisan diatas kalau burung lovebird dihabitat aslinya suka berkelompok maka dari itu kita buat koloni dirumah. Buat koloni dirumah jangan banyak banyak paling sedikit 5 burung lovebird tapi dikandang sendiri sendiri jangan dicampur jadi satu kandang. Itu yang dikoloni burung lovebird dewasa atau masih anakan ( burung lovebird PAUD )??

Misalnya gacoan kita dewasa kalau bisa yang lain itu burung lovebird anakan karena burung lovebird anakan itu biasanya sering belajar untuk bunyi maka akan menjadi rame itulah yang disukai burung lovebird gacoan dewasa. Mengapa demikian?? Karena kalau digantangankan suasananya selalu ramai. Maka burung lovebird dewasa akan ikut untuk bunyi, dari kebiasaan itulah burung lovebird gacoan kita sudah terbiasa waktu dirumah.

Baca Juga :  Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru November 2018

Silahkan dicoba dan semoga berhasil. O, iya waktu mengkoloni burung lovebird dirumah itu ditaruh dibawah ya sobat. Kebiasaan ditaruh bawah agar burung lovebird itu tidak sering turun tangkringan. Itu nanti juga akan menjadi kebiasaan waktu burung lovebird digantangkan. Maka dari itu kebiasaan dirumah akan dibawa keluar rumah.

Terus bagaimana rawatan setelah itu waktu dirumah untuk mandi, jemur dan mau berangkat ke gantangan bahkan waktu sudah berada dilokasi. Di tunggu artikel selanjutnya ya sobat kicau mania nanti akan saya ungkap semua rahasianya cuma diblog ini. Nanti satu per satu akan saya beberkan bahkan bagaimana cara agar burung lovebird ngekek panjang. Oke, itu dulu sobat yang bisa saya berikan. Salam dari wong tukang ngresik’i telek manuk.

Baca Juga :  LANGKAH AWAL DALAM TERNAK BURUNG LOVEBIRD

Bagi yang kurang paham silahkan tinggalkan komentar dibawah dan jika suka dengan artikel ini silahkan share ke teman teman kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!