CARA BEDAKAN ANAKAN KACER JANTAN DAN BETINA

CARA BEDAKAN ANAKAN KACER JANTAN DAN BETINA — Kacer adalah burung asli dari Indonesia. Kacer dibedakan menjadi 3 jenis yaitu kacer dada putih, kacer dada hitam dan kacer kapur. Dari ketiga jenis itu yang membedakan cuma warnanya saja kalau masalah ocehan itu sama saja. Kacer dada putih endemiknya kebanyakan di Kalimantan dan Sumatera, sedangkan kacer dada hitam itu disebut juga dengan kacer lokal artinya kacer ini berasal dari tanah Jawa. Untuk saat ini burung kacer sudah jarang ditemui di liarnya.

CARA BEDAKAN ANAKAN KACER JANTAN DAN BETINA
Kacer jantan dan betina yang masih anakan 

Kacer kalau sudah dewasa kita jelas jelas akan tahu yang jantan dan betinanya. Akan tetapi kalau masih anakan kebanyakan orang akan sulit membedakan mana jantan dan mana betinanya. Oke, di blog ini akan kami jelaskan ciri-ciri dari kacer jantan dan betina yang masih anakan. Tetapi akan kami jelaskan terlebih dahulu kacer dewasanya dulu karena ciri dari kacer anakan dan dewasa sebenarnya sama saja.

Baca Juga :  Download Aplikasi Kicau Kicau Burung Terlengkap

Burung kacer dewasa yang Jantan memiliki ciri dada yang warnanya hitam pekat baik itu kacer dada putih, kacer dada hitam maupun kacer kapur. Kalau yang betina itu mempunyai warna yang agak buram atau dadanya berwarna semu keabu abuan. Itu adalah ciri dari kacer jantan dan kacer betina dewasa kalau yang masih anakan sebenarnya juga sama cirinya dengan yang sudah dewasa akan tetapi kalau masih anakan warnanya dadanya belum begitu pekat kalau dilihat sekilas mata itu hanya kejelian kita dalam memilihnya.

Baca Juga :  CARA MENJODOHKAN KACER UNTUK PEMULA

Oke, langsung saja kami akan jelaskan ciri dari kacer jantan dan betina yang masih anakan.

Burung kacer anakan itu mempunyai warna bulu yang masih lembut jika dilihat dan jantan maupun betina warnanya hampir sama. Menurut pengalaman kami setelah beternak kacer ternyata ciri-ciri tersebut mudah sekali untuk di kenali mana kacer jantan maupun betina yang masih anakan. Kacer biasanya mempunyai anakan 2-3 ekor kalau yang 3 ekor biasanya yang 2 ekor jantan dan 1 ekor betina akan tetapi bisa sebaliknya 1 jantan dan 1 betina.

Burung kacer anakan jantan itu mempunyai ciri berikut ini :
1. memiliki kepala yang menonjol kebelakang
2. paruh yang tebal atau besar
3. memiliki tatapan mata yang begitu tajam
4. mimiliki warna yang agak gelap dibagian dadanya.

Baca Juga :  Cara Meloloh Anakan Kacer Dan Racikan Pakan Lolohan Anak Kacer

Yang dimaksud nomer 4 itu yakni coba kalian bedakan diantara kedua kacer yang masih anakan satu sarang pasti yang satu memiliki warna hitam yang gelap pada bagian dadanya.

Sedangkan ciri kacer anakan betina itu memiliki ciri sebagai berikut :
1. memiliki kepala yang kecil
2 paruhnya kecil
3. memiliki tatapan mata yang biasa biasa saja
4. warna pada dadanya agak keabu abuan

Demikian penjelasan dari blog ini tentang ciri dari kacer jantan dan betina yang masih anakan.
Semoga blog ini bisa menjadikan referensi kalian semua dalam memilih kacer anakan agar tidak keliru dalam memilihnya. Jika kalian peduli dengan blog ini dan isi artikelnya silahkan kalian share agar teman-teman kalian juga bisa tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *