Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DAUN INI SANGAT BAGUS UNTUK BURUNG LOVEBIRD

DAUN INI SANGAT BAGUS UNTUK BURUNG LOVEBIRD -- Tanaman ini memang berguna bagi manusia mulai dari daun, bunga maupun buahnya. Manusia memanfaatkannya untuk di sayur maupun untuk jamu agar badan sehat. Tanaman ini walau rasanya pahit dibagian daun dan bunganya namun buahnya manis kalau sudah matang. Daun dari tanaman ini selain untuk dikonsumsi bagi manusia baik juga diberikan kepada peliharaan kita misalnya burung Lovebird. Dan kali ini blog ini akan membahas DAUN INI SANGAT BAGUS UNTUK BURUNG LOVEBIRD.

manfaat daun pepaya untuk burung lovebird


Yang dimaksud dari judul diatas adalah tanaman PEPAYA. Pasti semua orang sudah tahu yang namanya pepaya dan hampir semua orang sudah mengkonsumsi yang namanya buah pepaya. Yang akan kita bahas bukan dari buahnya akan tetapi daunnya bagi burung Lovebird.
Kenapa harus memakai daun dari buah pepaya dan kenapa bukan daun-daun yang lain? Oke, deh nanti kita bahas satu persatu dari tanaman ini untuk saat ini kita bahas daunnya dulu ya sobat kicau mania semua.

Daun pepaya memang pahit rasanya tapi jika diberikan burung Lovebird sangat banyak gunanya. Apa saja sih gunanya?

1. Daun pepaya bisa mencegah cacingan pada burung Lovebird.
2. Daun pepaya bisa menambah nafsu makan pada burung Lovebird.
3. Daun pepaya banyak vitamin yang terkandung didalamnya sehingga baik untuk burung Lovebird.
4. Daun pepaya juga berguna untuk mengatasi burung nyilet.

Bagaimana cara memberikannya??
Caranya yaitu sebagai berikut:

Kita bisa memberikan daun pepaya ke kandang ternak kita bisa lembaran atau diiris kecil-kecil. Akan tetapi sebelum diberikan alangkah baiknya kalau daun tersebut di cuci bersih dahulu kemudian dibiarkan agar airnya hilang kemudian baru kita berikan kepada burung kita.

Itulah manfaat dari daun pepaya yang bisa kami sampaikan karena yang kami tahu cuma 4 manfaat itu saja. Mungkin dari penelitian belum teruji tapi dari pengalaman sudah teruji di peternakan kami. Dan semoga postingan ini menjadi manfaat bagi kalian semua peternak burung Lovebird . Sekian dan terima kasih










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com