Cara Agar Burung Trucukan Cepat Gacor Dalam Sebulan

Burung Trucukan — Memiliki burung yang gacor adalah idaman bagi para kicau mania semua. Tak jarang mereka mengeluarkan uang banyak hanya demi memilikinya. Itupun bagi yang punya uang banyak jika dibanding kita yang pas-pasan pasti beli burung bahan yang ada dipasar.

Bisa beli bahan burung dipasar seperti kita itu sudah senang sekali. Apalagi jika kita bisa buat burung gacor dari bahan yang harganya murah menjadikan kebanggaan tersendiri. Burung dengan harga murah dan memiliki suara yang lantang dan keras salah satunya adalah burung Trucukan.

Burung Trucukan memiliki nama latin yakni Pycnonotus Goiavier. Dijawa sendiri burung ini memiliki nama yang berbeda tiap daerah ada yang menyebutnya burung trucuk, trotokan, dan lainnya. Burung ini memiliki habitat di hutan dan di daerah yang masih banyak pohon rindang dan memiliki udara yang sejuk.

Burung Trucukan masih bisa kita jumpai di perkotaan apalagi dipedesaan masih banyak. Burung Trucukan suka bertengger di ranting yang tinggi sambil mengeluarkan suara yang lantang dan keras dengan kekhasannya yakni ropel bahkan mbonang.

Harga burung Trucukan dipasaran masih sangat terjangkau sekitar 15 ribu – 30 ribu harga ini harga bahan. Jika sudah berbunyi harganya berbeda sekitar 50 ribu hingga 100 ribu. Beda lagi jika sudah gacor bahkan sudah juara bisa sampai jutaan. Kemarin saya pernah nonton video diyoutube ada burung Trucukan ditawar 10 juta karena burung tersebut juara tingkat Nasional.

Baca Juga :  Download Aplikasi Kicau Kicau Burung Terlengkap

Merawat burung yang masih bahan itu membutuhkan cara tersendiri dibanding yang sudah jadi. Apalagi burung Trucukan yang masih anakan juga membutuhkan perlakuan khusus jika tidak burung bisa sakit yang berakibat kematian.

Merawat burung Trucukan yang masih bahan agar cepat gacor yang harus kita perhatikan adalah waktu mandi dan pakannya. Dalam merawat burung sebenarnya yang terpenting kita harus konsisten dalam merawatnya. Jika burung yang kita rawat mandi pagi dan sore maka setiap hari harusnya juga begitu.

Kedisiplinan dalam merawat burung Trucukan sangat kita perlukan. Jika kedisplinan bisa kita terapkan dalam perawatannya suatu saat pasti akan menghasilkan nilai jual yang tinggi. Banyak metode dalam merawat burung Trucukan ini namun yang akan saya berikan berikut adalah pengalaman saya sendiri jadi tidak diragukan lagi.

Untuk lebih lengkapnya dan jelasnya cara membuat burung Trucukan cepat gacor silahkan simak dibawah ini :

1. Pemandian

Burung Trucukan merupakan burung yang suka mandi. Dialam liarnya burung ini biasanya hidup di daerah yang dingin dan memiliki banyak air. Seperti dipinggiran sungai burung ini begitu suka. Burung ini suka mandi sebenarnya untuk menyetabilkan birahinya dan menyetabilkan suhu tubuhnya.

Baca Juga :  5+ Cara Merawat Burung Trucukan Agar Tetap Gacor

Beda lagi jika dirawat manusia burung ini kadang mandi kadang tidak. Namun jika airnya diganti pasti burung ini langsung mandi. Pemandian burung Trucukan ini dalam perawatan kita bisa semprot dan bisa juga kita berikan cepuk besar agar mandi sendiri. Yang penting setiap hari air harus diganti kalau kita malas menyemprotkannya.

2. Pakan

Makanan merupakan salah satu hal penting bagi makhluk hidup seperti burung trucuk ini. Makanan sendiri berfungsi untuk tumbuh kembang burung. Burung Trucukan suka dengan makan buah-buahan dan serangga kecil. Contoh buah yang disukai salah satunya yaitu pisang. Sedangkan contoh serangga yang disukai burung Trucukan ini adalah belalang dan laba-laba atau serangga kecil lainnya.

Dalam pemeliharaan yang kita lakukan biasanya burung ini kita beri buah dan jangkrik. Sebenarnya serangga yang biasa kita berikan bisa kita ganti dengan Voer. Voer sendiri yang bagus harus memiliki kandungan protein yang tinggi. Voer burung yang memiliki protein tinggi jarang ada di pasaran. Jika adapun pasti harganya mahal.

Baca Juga :  Tipe Suara Burung Trucukan Dapat Terlihat Dari Paruh

Kita bisa mengganti Voer yang berprotein tinggi ini dengan Voer yang biasa untuk pakan ikan lele. Voer tersebut mengandung protein yang sangat tinggi. Jadi sangat baik untuk burung Trucukan peliharaan kita.

Pengalaman saya pribadi burung Trucukan yang saya beli dari pasar burung dengan perawatan yang saya sampaikan diatas dalam satu bulan sudah gacor bahkan seharian berkicau terus. Burung Trucukan saya makannya setiap hari cuma saya berikan Voer lele dan buah pisang saja. Dalam pemandian saya biarkan mandi sendiri dengan saya ganti airnya setiap pagi.

Demikian cara agar burung Trucukan cepat gacor yang bisa saya sampaikan. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua cara yang saya sampaikan ini bagi penggemar burung Trucukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!