Cara Jebol Birahi Burung Lovebird Jantan Dengan Cepat

purwomp.xyz – Akhir-akhir ini di media sosial banyak yang bertanya “Bagaimana cara menaikkan birahi burung Lovebird jantan?”. Memang banyak yang bertanya demikian sebab burung Lovebird jantan lebih mudah dibuat konslet dari pada burung Lovebird betina.

Di berbagai even besar kicau mania di kelas Lovebird dewasa banyak burung jantan yang menjadi juara. Sebab jika burung Lovebird jantan jika sudah mau konslet maka akan lebih banyak stabilnya buat gantangan dari pada si betina. Untuk membuat burung Lovebird jantan jadi konslet memang agak sulit.

Namun menurut para sobat kicau mania khususnya Lovebird banyak yang bilang untuk menjadikan burung Lovebird jantan jadi konslet harus di naikkan birahinya sampai pol atau istilahnya sampai jebol. Untuk menjebolkan birahi burung Lovebird jantan ada trik-triknya yang harus dilakukan.

Baca Juga :  DENGAN APLIKASI TRAINING LOVEBIRD BURUNG MACET JADI GACOR LAGI

Untuk itu saya akan membagikan Cara Jebol Birahi Burung Lovebird Jantan Dengan Cepat. Simak ulasan berikut :

1. Pemandian

Pemandian pada burung Lovebird jantan harus dilakukan setiap hari. Waktu pemandian tidak asal-asalan seperti biasa banyak orang lakukan. Mandi burung Lovebird jantan disini sekali saja dalam sehari. Dengan cara disemprot bisa mandi sendiri juga bisa. Untuk cara disemprot jangan sampai basah kuyup namun basah biasa saja. Waktu pemandian di pagi hari saja.

Jika ingin menjebolkan birahi burung Lovebird jantan jangan pernah dimandikan waktu malam hari. Sebab pemandian burung pada malam hari itu bukan untuk menaikkan birahi justru akan menurunkan birahi.

2. Pemberian EF (ekstra fooding)

Para pecinta burung Lovebird beranggapan dengan pemberian EF akan menaikkan birahi burung Lovebird. Memang benar begitu dengan memberikan EF burung Lovebird akan naik birahinya.

Baca Juga :  Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Agar Cepat Kawin

Disini pemberian EF yang saya rekomendasikan yakni gunakan kangkung saja sebab kangkung bisa menaikkan birahi dengan cepat dibanding dengan jagung. Untuk itu berikan kangkung setiap hari. Dengan cara dipotong-potong terus ditaruh cepuk atau berikan langsung dengan digantung juga bisa. Usahakan pemberian kangkung setiap hari harus diganti.

3. Pakan

Untuk pakan sendiri jangan cuma milet saja yang diberikan. Justru berikan pakan yang mengandung banyak protein yang berguna untuk mempercepat naikkan birahi. Campuran pakan yang diberikan antara lain milet putih, milet merah, kanary seed, dan biji bunga matahari.

Anda juga bisa memberikan yang kemasan sudah jadi. Namun yang saya rekomendasikan beli saja pakan yang buat burung perkutut. Sebab pakan yang untuk perkutut lebih komplit komposisinya dan juga mengandung banyak gizi.

Baca Juga :  Waktu Pemasteran Yang Dianjurkan Bagi Burung Lovebird

4. Pertemukan Burung Lovebird

Untuk mempertemukan jangan lama-lama sebab jika kelamaan akan turun lagi birahinya. Pertemukan sebentar saja agar burung Lovebird penasaran. Maksudnya saat mertemukan jika sudah ngekek sekali dua kali segera dipisah.

Seperti orang saja jika bertemu jarang-jarang akan kangen. Itu berlaku juga bagi burung Lovebird. Bila rasa kangen tinggi dan rasa penasarannya tinggi juga akan mempercepat menaikkan birahi burung Lovebird.

Demikian Cara Jebol Birahi Burung Lovebird Jantan Dengan Cepat yang bisa saya berikan. Semoga dapat bermanfaat bagi penggemar burung Lovebird jantan. Terima kasih juga saya ucapkan atas kunjungan anda ke blog ini.

Jika suka dengan postingan seperti ini boleh kalian share. Jika ingin mengcopy berikan sumbernya sebab jika tidak di beri sumbernya itu sudah melanggar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *