CARA MENJODOHKAN BURUNG LOVEBIRD BAGI PEMULA

CARA MENJODOHKAN BURUNG LOVEBIRD BAGI PEMULA — Burung Lovebird itu sebutan lainya burung cinta. Burung cinta disini bukan diartikan burung yang suka bercinta ya sobat. Burung Lovebird memang kalau sudah jodoh pasti kalau dilihat-lihat setiap hari sukanya bermesraan saja. Akan tetapi didalam awal perjodohannya burung ini memang sulit untuk dijodohkan apalagi yang masih pemula. Tidak usah khawatir dengan menjodohkan burung Lovebird yang sulit bagi pemula. Kali ini blog ini akan dibahas CARA MENJODOHKAN BURUNG LOVEBIRD BAGI PEMULA.

Apa saja sih yang harus dipersiapkan dalam penjodohan burung Lovebird agar cepat jodoh? Santai dulu saja sobat tidak usah grusa grusu atau terburu buru karena terburu buru itu tidak baik. Yang penting silahkan baca saja sampai tuntas caranya.

CARA MENJODOHKAN BURUNG LOVEBIRD BAGI PEMULA yang perlu dipersiapkan awal adalah sebagai berikut :

Baca Juga :  10 Penyebab Telur Burung Lovebird Tidak Menetas

1. Kandang

Kandang itu lebih awal kita persiapkan dahulu. Gimana kalau menjodohkan burung Lovebird tanpa kandang pasti burungnya akan terbang bebas semua he…he….he bercanda bentar agar tidak stress.

Kandang yang dipersiapkan kalau bisa yang besar ya sobat agar si burung senang berterbangan kesana kemari.

2. Glodok

Yang kedua ini yang perlu dipersiapkan Glodok kenapa harus Glodok? Karena burung Lovebird awal perjodohan suka dengan Glodok dan lebih mempercepat masa penjodohan si burung tersebut.

3. Burung Lovebird

Burung Lovebird yang dipersiapkan bukan 2 ekor burung kalau bisa lebih dari 2. Misalkan begini agar burung Lovebird cepat jodoh. Satu ekor burung Lovebird jantan dan dua burung Lovebird betina atau bisa sebaliknya.

Terus bagaimana cara selanjutnya ? Santai dulu sobat kita baca sambil ngopi ngopi agar enak bacanya he…he…he

Baca Juga :  DAUN INI SANGAT BAGUS UNTUK BURUNG LOVEBIRD

Oke, langsung saja bagaimana cara selanjutnya dalam menjodohkan setelah kita persiapkan hal-hal seperti di atas.

1. Pertama kandang yang besar tadi diberi pakan dan minum agar si burung betah dalam kandang dan jika lapar sudah ada makanan.

2. Setelah persiapan kandang selesai kemudian masukkan Glodok dalam kandang. Masukkan Glodok sebelum ada burungnya agar nanti burungnya tidak stres. Jika masukkan Glodok sudah ada burungnya takutnya nanti burung Lovebird akan mengalami stres.

3. Setelah persiapan satu dan dua selesai selanjutnya baru masukkan burung Lovebird ke kandang yang sudah dipersiapkan tadi. Masukkan burung lebih dari dua ingat ya lebih dari dua.

Kenapa dalam perjodohan burung Lovebird harus lebih dari dua??

Berikut penjelasan:

Dimana bagi pemula itu biasanya tidak sabar dengan menjodohkan burung Lovebird. Jika hanya sepasang katakanlah 1 jantan dan 1 betina ini biasanya dalam masa penjodohan akan memakan waktu yang lama. Akan tetapi jika lebih dari 2 biasanya itu 1 Minggu sudah ada yang jodoh.

Baca Juga :  PENGGANTI SETTINGAN BAMBU SETAN BURUNG LOVEBIRD

Ciri burung Lovebird kalau sudah jodoh itu selalu nempel terus dan saling bercumbu dan jika dalam kandang ada Glodoknya sering sering burung Lovebird masuk Glodok berdua. Jika sudah begitu yang tidak dapat pasangan bisa kita pindahkan ke kandang lainnya.

Oke, sobat begitu saja CARA MENJODOHKAN BURUNG LOVEBIRD BAGI PEMULA. Artikel ini saya tujukan bagi pemula ya sobat kicau mania bagi yang sudah pro jika ingin menambahi silahkan komen dibawah. Dan jika artikel ini bermanfaat boleh kok ini dishare kemana saja asal ijin ya. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *