Cara Pulihkan Lovebird Macet Bunyi

Cara Pulihkan Lovebird Macet Bunyi — Mempunyai Lovebird ngekek panjang idaman bagi kicau mania. Lovebird yang memiliki suara ngekek panjang bisa untuk masteran burung lain bahkan ada juga yang untuk dilombakan. Akan tetapi jika burung Lovebird macet bunyi itu membuat kita merasa sebal atau stres.

Burung Lovebird yang macet bunyi memang membuat kita kesal. Dirumah cuma makan saja dan membuat kita jadi kesal. Namun jangan khawatir disini saya akan berikan Cara Pulihkan Lovebird Macet Bunyi. Silahkan simak ulasan dibawah dengan teliti.

Baca Juga :  Waktu Pemasteran Yang Dianjurkan Bagi Burung Lovebird

Cara Pulihkan Lovebird Macet Bunyi :

1. Pengembunan
Embunkan burung Lovebird yang macet bunyi tiap pagi. Pengembunan berfungsi untuk melatih mental yang drop agar kembali lagi seperti semula. Fungsi lainnya agar burung menjadi segar dan fresh. Adapun cara pengembunan yang baik adalah burung Lovebird dikeluarkan tapi masih dalam keadaan dikerodong. Fungsi kerodong waktu pengembunan agar burung beradaptasi dengan suhu dipagi hari. Selang beberapa menit kerodong dibuka kemudian burung bisa digantung ditetaskan atau ditaruh dihalaman.

2. Mandi
Mandikan burung Lovebird secara rutin setelah diembunkan. Cara memandikan burung Lovebird bisa disemprot bisa juga masih sendiri. Fungsi mandi disini untuk memulihkan stamina yang drop akibat kelelahan.

Baca Juga :  Kendala-kendala Saat Melakukan Settingan Bambu Setan

3. Menu Pakan
Burung Lovebird yang macet bunyi butuh menu pakan yang biasa saja. Gunakan pakan milet putih kiloan saja tapi di cuci bersih terlebih dahulu. Beri jagung muda setiap hari. Untuk pakan ganti setiap hari dengan yang baru.

Ketiga cara diatas coba terapkan pada burung Lovebird yang macet bunyi. Coba terapkan setiap hari dan jika masih belum mau ngekek juga berikan doping atau obat yang ada dipasaran.

Cara Pulihkan Lovebird Macet Bunyi diatas semoga menjadi referensi bagi kicau mania yang mengalami burungnya macet bunyi.

Baca Juga :  Ciri-Ciri Burung Lovebird Betina Over Birahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!