Settingan Tangkringan Yang Pas Burung Buat Lomba Agar Nagen

Settingan Tangkringan Yang Pas Burung Buat Lomba Agar Nagen — Pada perlombaan burung banyak faktor yang mempengaruhi agar burung menjadi nagen di tangkringan. Jika salah dalam memilih tangkringan burung kita tidak akan mau nagen. Kadang malah burung tidak mau nangkring jika tangkringan yang kita pilih menyakiti kaki burung.

Coba perhatikan burung kita saat nangkring, burung tersebut jenak tidak saat nangkring. Jika burung jenak saat nangkring dengan tangkringan yang kita pilih berarti pas tangkringan tersebut untuk burung. Jika sebaliknya banyak gerak dan burung saat nangkring cuma sebentar itu berarti burung tidak mau dengan tangkringan tersebut dan harus segera diganti.

Baca Juga :  Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian

Bagaimana cara memilih tangkringan yang pas untuk burung kita??

Mari kita ulas bersama agar burung kita mau nagen dengan tangkringan yang dia mau. Caranya sebagai berikut :

Settingan Tangkringan Yang Pas Burung Buat Lomba Agar Nagen

1. Pilih Jenis Tangkringan

Dalam memilih jenis tangkringan kita bisa memilih semua jenis tangkringan yang di jual di bird shop atau kita bisa cari sendiri di kebun apa yang biasa burung sukai saat betah Nangkring di ranting pohon.

2. Pasang Dalam Kandang

Setelah memilih jenis tangkringan kita bisa pasang semua jenis tangkringan ke dalam kandang burung. Cara pasangnya sejajar bisa, secara silang jga bisa mana yang lebih nyaman untuk burung peliharaan anda saja.

Baca Juga :  Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik

3. Amati Burung Dalam Sangkar

Amati burung anda saat nangkring di dalam kandang tangkringan mana yang di sukai burung. Cara nentuinnya saat burung nangkring, saat nangkring di salah satu tangkringan yang kita pasang sangat lama itu berarti burung itu cocok dengan tangkringan tersebut. Atau bisa juga kita menentukan saat burung itu tidur di malam hari. Tangkringan mana yang dipakai saat tidur pada malam hari.

Pemain burung pasti tau mana yang terbaik bagi burung peliharaannya. Namun pemain baru sangat sulit dalam menentukan tangkringan untuk gacoannya.

Salah memilih tangkringan membuat burung tidak nyaman saat dalam sangkar. Coba perhatikan burung peliharaan anda saat tidak nyaman dalam Nangkring pasti burung itu tidak mau diam pasti loncat kesana kemari.

Baca Juga :  6 Manfaat Garam dan Cara Pemberian Yang Benar Pada Burung Lovebird

Pernah saya mengganti tangkringan ke burung peliharaan saya dengan yang baru. Saat itu pula burung saya seharian tidak mau nangkring sama sekali bahkan malam pun tidur di bawah.

Demikian cara memilih tangkringan yang pas agar burung kita mau nagen. Pasang saja semua jenis tangkringan ke dalam sangkar mana yang burung suka pasti lama-lama pada tangkringan tersebut. Begitu saja yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *