Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktu Pemasteran Yang Dianjurkan Bagi Burung Lovebird

Waktu Pemasteran Yang Dianjurkan Bagi Burung Lovebird -- Burung Lovebird salah satu burung paruh bengkok yang cerdas. Burung tersebut mampu menirukan suara burung lain asal dilatih sejak kecil atau masih anakan. Rata-rata burung paruh bengkok itu cerdas cerdas mungkin karena mempunyai otak yang besar dibandingkan dengan burung lainnya. Yang akan kita bahas bukan kepandaiannya akan tetapi Waktu Pemasteran Yang Dianjurkan Bagi Burung Lovebird.



Memaster burung Lovebird sejak anakan bukan asal-asalan atau sesuka kita. Akan tetapi ada tahap-tahap atau waktu yang ditentukan. Memaster burung Lovebird juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya.

Lingkungan sekitarnya kok dapat mempengaruhi itu kenapa?

Lingkungan sekitar memang sangat berpengaruh banyak pada waktu Pemasteran burung Lovebird. Karena burung Lovebird itukan burung yang cerdas sehingga kalau Lovebird mendengar apa yang didengarnya kadang suara yang kita inginkan tidak akan masuk. Rugikan kita dalam memasternya.

Dalam memaster burung Lovebird usahakan tidak ada suara burung lainnya apalagi suara burung Lovebird sendiri. Maka dari itu pada waktu Pemasteran usahakan punya ruangan sendiri agar suara burung yang kita inginkan bisa ditirukan oleh burung Lovebird kita.

Terus Waktu Pemasteran Yang Dianjurkan Bagi Burung Lovebird itu kapan?

Menurut pengalaman dari teman-teman kicau mania ada waktu-waktu tertentu yang bagus untuk Pemasteran. Waktu tersebut antara lain pagi atau sore. Pagi hari yang dimaksud adalah setelah burung diembunkan dan dijemur kemudian dikerodong antara pukul 9 sampai jam 3 sore. Setelah itu burung dikeluarkan lagi dan pemasteran selanjutnya antara pukul 5 sore sampai 9 malam.

Kenapa kok tidak sampai pagi pemasterannya?

Kalau sampai pagi burungnya kapan istirahatnya. Karena burung Lovebird juga butuh istirahat seperti kita. Biarkan burung Lovebird tidur sesuka dia.

Suara apa saja yang bagus untuk memaster burung Lovebird?

Menurut saya suara yang bagus untuk memaster burung Lovebird yakni yang mempunyai suara yang panjang dan jeda rapet. Hewan yang mempunyai suara panjang dan jeda rapet antara lain burung kenari, belalang kecek, dan burung Tengkek Buto.

Ingat ya Waktu Pemasteran Yang Dianjurkan Bagi Burung Lovebird kalau lupa baca lagi paragraf di atas. Semoga bisa menambah wawasan kita semua dan semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com