Cara Buat Iklan Tautan Dapat Menambah Pendapatan Adsense

Cara Buat Iklan Tautan Dapat Menambah Pendapatan Adsense

Adsense merupakan cara publiser mendapatkan penghasilan dari web blog ataupun dari youtube. Banyak para pemilik blog yang memasang adsense agar mendapatkan penghasilan dari pasang iklan di blog mereka. Cara pasang iklannya pun sangat mudah, kita bisa memasang iklan secara otomatis di blog atau secara manual.

Sebenarnya banyak penyedia iklan di blog selain adsense misalkan MGID dan masih banyak yang lainnya. Namun yang saya lihat dari adsense adalah penyedia iklan yang responsif atau iklan yang muncul di blog tidak terlalu mengganggu bagi para pembaca.

Kemarin banyak yang tanya ke inbok facebook saya menanyakan bagaimana cara buat iklan tautan atau iklan link di blog?

Baca Juga :  Cara Agar Blog Cepat Di Terima Google Adsense

Ternyata banyak juga yang belum tahu cara buat iklan tautan atau iklan link. Untuk itu saya akan membagikan cara buat iklan tersebut. Iklan ini jika di pasang di blog banyak yang mengekliknya dan otomatis menambah penghasilan adsense kita.

Oke, langsung saja kita lanjut ke pembahasan Cara Buat Iklan Tautan Dapat Menambah Pendapatan Adsense.

1. Buka Adsense

Jika sudah memiliki adsense buka dasbord adsense namun jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu. Belum punya adsense otomatis kita tidak akan dapat membuat iklan tautan atau iklan link ini. Setelah adsense kebuka kita akan melihat beranda adsense kita.

Baca Juga :  Peraturan Baru Adsense Wajib Pajak Bagi Publisher Google 2019

2. Klik Iklan

Di bagian menu iklan ini ada beberapa sub menu yang ditampilkan di antaranya Iklan otomatis, unit iklan, saldo iklan, Saluran Khusus, Channel URL, Gaya Iklan dan produk lainnya.

3. Pilih Unit Iklan

dalam unit iklan nantinya akan menampilkan iklan – iklan yang tampil pada blog kita dan kita dapat membuat berbagai model iklan disini.

4. Klik  Unit Iklan Baru

Di sini kita dapat membuat berbagai jenis iklan baru sesuai keinginan kita jika ingin membuat iklan tautan pilih saja iklan link seperti pada gambar :

pilih yang paling bawah sendiri yakni iklan link. Setelah iklan link dipilih nanti pilih saja yang responsif agar dapat tampil sesuai dengan template blog kita.

Baca Juga :  2 SAJA CUKUP UNTUK KETERIMA ADSENSE

5. Simpan dan dapatkan Kode

Jika nomer 4 sudah selesai kita dapat mengeklik tombol Simpan dan dapatkan kode. Setelah mendapatkan kodenya kita dapat menampilkan iklan link tersebut pada blog kita.

Iklan ini dapat di pasang di blog sesuai keinginan kita dimana. Namaun saya menyarankan iklan ini di pasang di bawah judul dan di tengah artikel karena kedua tempat tersebut sangat menhasilkan klik yang banyak.

Demikian yang dapat saya sampaikan cara buat iklan tautan dapat menambah pendapatan adsense. Semoga dapat membantu bagi para pemilik blog atau adsense pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *