Racikan Doping Untuk Burung Pleci Agar Cepat Ngalas dan Buka Paruh

Racikan Doping Untuk Burung Pleci Agar Cepat Ngalas dan Buka Paruh

Pleci merupakan burung kecil yang memiliki suara atau ocehan yang sangat merdu. Jika burung ini sudah buka paruh atau Ngalas memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Banyak penghobi burung ini yang ingin momongannya cepat Ngalas atau buka paruh dengan cara cepat.

Terkadang burung ini sudah sangat lama di rawat kok belum mau buka paruh ataupun Ngalas. Banyak penyebab yang harus kita ketahui dalam merawat burung ini mulai dari pakan, mandi dan rawatan harian. Sebenarnya dalam bikin burung ini cepat Ngalas sangatlah mudah.

Jika ingin burung pleci yang kita rawat cepat Ngalas coba perhatikan hal berikut di saat kita beli pertama kali. Waktu kita beli di penjual burung atau istilahnya ngombyok kita perhatikan dengan seksama disaat burung diam, perhatikan burung pleci pasti ada salah satu atau dua yang ngriwik halus. Tanda ngriwik halus adalah ditunjukkan dengan bawah paruh ngembang ngempis. Jika sudah ketemu tinggal kita ambil kemudian taruh kandang dan sendirikan dulu jika disendirikan sudah menunjukkan ngriwik halus barulah kita beli.

Baca Juga :  Tips Penjemuran Burung Pleci Yang Baik dan Benar

Dengan cara diatas dijamin burung pleci yang baru kita beli dalam waktu kurang lebih sebulan burung pleci tersebut sudah pasti Ngalas bahkan mau buka paruh. Namun jika cara diatas tidak ada sama sekali coba dengan cara kedua berikut ini cari burung pleci yang warna bulunya cerah, memiliki paruh yang tebal, dan warna bulu di atas paruh sangatlah cerah atau kuning terang di banding bulu disekitarnya. Itu ciri burung pleci jantan.

Disaat semua cara diatas sudah dilakukan dan dirawat sudah lama dan tidak mau menunjukkan bakatnya kita dapat memberikan doping untuk mempercepat buka paruh atau Ngalas. Ini cuma untuk burung pleci jantan sebab burung pleci jantan lah yang mau Ngalas atau buka paruh. Untuk burung pleci betina itu tidak bisa ngriwik bahkan Ngalas.

Baca Juga :  Cara Merawat Burung Pleci Saat Musim Hujan

Racikan Doping Untuk Burung Pleci Agar Cepat Ngalas dan Buka Paruh adalah sebagai berikut :

1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu diantaranya adalah
 * Larutan penyegar
 * Gacor merk ebod
 * Metabolisme

2. Campurkan ketiga bahan diatas sesuai takaran yakni sebagai berikut :
 * Larutan penyegar 2 tutup botolnya
 * 6 tetes gacor
 * 6 tetes metabolisme
Campur dalam wadah yang bersih hingga merata

3. Berikan pada waktu pagi hari saja dalam seminggu 2 kali atau 3 kali

Jika dengan doping di atas sudah gacor jangan diberikan lagi doping tersebut sebab akan menyebabkan tidak baik untuk kehidupan burung pleci tersebut. Rawatan yang baik untuk pleci sebenarnya adalah jangan memberikan doping apapun jika ingin burung anda hidup lebih lama. Rawatan harian yang konsisten sudah cukup membuat burung pleci cepat Ngalas atau buka paruh.

Baca Juga :  Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *