Cara Mudah Dan Cepat Agar Burung Pleci Makan Voer

Cara Mudah Dan Cepat Agar Burung Pleci Makan Voer

pleci

Burung pleci merupakan burung pemakan buah dan serangga – serangga kecil. Buah yang disukai burung pleci diantaranya adalah pisang, pepaya, apel, anggur, tomat, dan buah-buahan lainnya. Sedangkan serangga atau binatang kecil sebagai makanannya adalah ulat, belalang kecil, jangkrik, laba – laba, dan binatang kecil lainnya.

Di alam liarnya burung pleci hidup secara berkelompok atau koloni. Burung ini hidupnya selalu berpindah – pindah tempat atau bahasa umumnya tidak menetap di suatu daerah. Burung ini dalam perkembangan biakannya hanya menghasilkan 2 hingga 3 telur saja. Burung ini dalam perkembangbiakkan cukup lama sehingga burung ini mudah sekali punah.

Di dalam dunia perkicauan burung ini banyak yang memeliharanya hanya untuk Klangenan atau sebagai burung lomba. Sebab burung ini memiliki suara ocehan yang bervariasi dalam mengeluarkan ocehannya. Dalam pemilihan burung ini tidak asal-asalan karena burung pleci betina tidak berkicau layaknya yang jantan. Untuk membedakan burung pleci jantan dan betina bisa baca link berikutĀ Cara Bedakan Burung Pleci Jantan dan Betina

Baca Juga :  Cara Jemur Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh

Setelah kita sudah memilih burung pleci dalam ombyokan otomatis burung ini belum mau makan Voer. Kita setiap hari harus menyediakan buah sebagai menu makanannya setiap harinya. Jika burung pleci yang kita pilih mau cepat makan Voer ada tips – tips nya yakni sebagai berikut :

1. Campur burung pleci yang baru kita beli dengan burung pleci yang sudah mau makan Voer nanti lama kelamaan burung pleci baru akan meniru apa yang dilakukan burung pleci lama atau yang sudah makan Voer.

Baca Juga :  Manfaat Kerodong Buat Burung Pleci Kesayangan Anda

2. Pada waktu ngombyok burung pleci perhatikan semua burung yang di dalam ombyokan yang sudah mau makan Voer.

3. Tips yang ketiga ini adalah tips saya pribadi agar burung pleci yang baru kita beli cepat makan Voer adalah sebagai berikut :

* Sediakan Voer lembut atau Voer yang halus
* Sediakan pula satu buah pisang
* Campur Voer lembut atau halus dengan buah pisang campur secara merata dan dilihatkan buah pisangnya sedikit – sedikit agar burung pleci mau memakannya. Tips ini biasanya hanya satu hari saja burung pleci mau makan Voer.

Baca Juga :  Cara Bedakan Burung Pleci Jantan dan Betina

Dalam melakukan tips agar burung pleci cepat makan Voer harus selalu diperhatikan agar tidak terjadi hal yang fatal atau burung mati. Jika burung pleci sudah mau makan Voer dalam sehari jangan di beri buah apa apa dulu agar burung pleci dalam makan Voer lebih lahap. Dan nantinya jika sudah lahap makan Voer burung pleci harus selalu di beri buah agar hidupnya lebih lama lagi.

Demikian yang dapat saya berikan tips agar burung pleci cepat makan Voer. Semoga postingan ini dapat membantu sobat kicau mania semua dalam merawat burung pleci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *