Burung Kolibri Yang Bagus Buat Masteran Dan Dijadikan Burung Lomba

Burung Kolibri Yang Bagus Buat Masteran — Hallo sobat kicau mania seluruh Nusantara? Para pecinta burung kicauan pasti tidak asing lagi dengan burung Kolibri. Ya, burung kolibri untuk saat ini menjadi primadona dikalangan para pecinta burung di Indonesia. Karena burung ini memiliki suara yang bagus dan isian yang sangat banyak dan sangat bagus di jadikan burung masteran burung lain.

Burung Kolibri di habitat asinya yang suka terbang kesana kemari untuk mendapatkan makanan yakni sari-sari madu dari bunga. Burung ini juga memakan serangga serangga kecil diantaranya ulat, belalang kecil, laba-laba, dan binatang kecil lainnya. Bukan hanya itu burung ini memiliki bulu-bulu yang sangat indah warnanya.

Di Indonesia sendiri banyak jenis burung Kolibri, Namun yang akan saya bahas cuma beberapa saja. Sebab burung jenis kolibri ini baru booming ya cuma beberapa saja. Untuk saat ini burung ini juga sering dilombakan oleh para kicau mania di seluruh Nusantara ini. Di event-event lomba burung berstandar Nasional burung kolibri sudah ada kelasnya sendiri. Maka dari itu burung ini sejak diakhir tahun 2018 sampai dengan saat ini menjadi buruan banyak penggemar burung.

Baca Juga :  Racikan Pakan Kolibri Agar Cepat Gacor

Burung Kolibri Yang Bagus Buat Masteran

Pada dasarnya, burung kolibri ini berasal dari benua Afrika. Namun di Indonesia sendiri juga banyak burung jenis ini. Tiap burung kolibri memiliki karakteristik dan suara kicauan yang berbeda-beda. Berikut jenis burung kolibri yang bagus untuk dipelihara baik untuk lomba maupun untuk masteran :

1. Kolibri Ninja

Jenis burung kolibri ini lebih dikenal oleh para kicau mania dengan sebutan burung Konin. Burung ini memiliki suara yang sangat keras dan berbagai tonjolan suara yang selalu dikeluarkan. Burung konin sangat cocok dipelihara sebagai burung lomba maupun untuk masteran burung lain.

Burung konin memiliki 2 jenis yakni burung kolibri ninja dada merah dan burung kolibri dada coklat. Kedua jenis ini untuk saat ini yang lebih dicari adalah yang berjenis kolibri dada coklat. Kata para kicau mania yang dada coklat memiliki mental yang tangguh dan berani bertarung.

Baca Juga :  5 Burung Yang Booming Di Awal Tahun 2020

Jenis burung konin ini memiliki suara yang bagus serta warna bulu yang sangat sangat indah untuk dilihat. Perpaduan antara warna hitam kuning merah metalik berhasil memikat hati para penggemar kicauan di Indonesia ini. Burung yang satu ini penyebarannya di pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Burung konin ini makanannya berupa sari sari bunga atau nektar bunga dan serangga serangga kecil.

2. Kolibri Wulung

Kolibri wulung juga disebut dengan burung kaca ini memiliki suara yang sangat bagus dibanding dengan burung kolibri lainnya. Burung ini juga memiliki bulu yang berwarna sangat eksotik perpaduan antara kuning dan hitam metalik.

Burung yang kesehariannya hanya dihabiskan untuk mencari nektar bunga ini juga sangat bagus untuk dijadikan burung masteran. Untuk saat ini burung jenis ini sudah mahal harganya, sangat mahal dibanding dengan burung kolibri jenis lainnya.

Burung kolibri wulung jika sudah musim bertelur biasanya membuat sarang kecil yang manggantung dan biasanya bertelur 1-2 butir saja. Burung ini dalam penyebarannya banyak di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Baca Juga :  Racikan Pakan Kolibri Agar Cepat Gacor

3. Kolibri Sepah Raja

Jenis kolibri yang terakhir berhasil memikat para penghobi kicau adalah burung kolibri sepah raja. Burung ini selain memiliki suara yang bagus juga memiliki warana yang berbeda dengan burung kolibri lainnya yang berkesan cantik dan unik.

Burung ini juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai burung masteran atau sebagai klangenan dirumah atau bisa juga dijadikan sebagai burung lomba kicau. Dalam hal makanan burung sepah raja juga sama dengan burung burung kolibri lainnya.

Untuk di Indonesia sendiri penyebaran burung sepah raja banyak berasal dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Demikianlah sekilas informasi tentang Burung Kolibri Yang Bagus Buat Masteran Dan Dijadikan Burung Lomba. Semoga dengan informasi ini menjadikan bermanfaatbagi para kicau mania semuanya.

Sekian dan terima kasih salam sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *