Cara Meredam Birahi Burung Lovebird Agar Gacor Saat Di Lombakan

Burung Lovebird Gacor — Dalam Meredam birahi lovebird memang susah-susah gampang apalagi bagi para pemain yang masih pemula. Hal ini pun terkadang membingungkan bagi pemain yang sudah senior yang sudah malang melintang bermain burung love bird. Sebenarnya sudah banyak ditulis oleh beberapa sobat kicau mania dalam meredam birahi gacoannya mungkin setingan-setingan dari sobat kita belum ada yang cocok dengan gacoan lovebird kita. Untuk itu saya juga akan memberikan informasi mengenai Cara Meredam Birahi Burung Lovebird Agar Gacor Saat Di Lombakan semoga yang saya tulis ini cocok diterapkan dengan gacoan kalian sobat kicau mania.

Memiliki lovebird gacor saat digantangkan atau dilombakan merupakan idaman banyak pemain burung kicauan. Apalagi diatas gantangan sudah gacor dan memiliki ekekan yang panjang itu akan membuat para kicau mania yang memiliki burung lovebird seperti itu akan merasa bangga dan senang. Hal tersebut juga akan membuat para penonton terkesima akan performa burung gacoan anda.

Memang dalam membuat burung lovebird gacor dan ngekek panjang itu tidak mudah dan butuh proses yang panjang bahkan tahunan. Jika ingin memiliki lovebird gacor hal yang terpenting disaat burung sudah merasa cocok dengan settingan yang kita berikan maka jangan sekali-kali merubah setinggannya tersebut. Hal tersebut akan membuat burung love bird merasa stres dan akhirnya akan membuat performanya menurun terkadang akan rusak dengan setingan yang kita ganti.

Baca Juga :  RAHASIA!!! Cara Buat Lovebird Konslet Di Gantangan

Contoh setingan yang bagus itu adalah saat kita merawat burung dengan sehari-hari bagaimana kita merawatnya. Contohnya sebagai berikut :

1. Jika setiap hari memandikan burung jam 7 pagi maka jangan merubahnya menjadi jam 8 atau jam 9 pagi atau jam berapapun.
2. Pakan. Biasanya burung lovebird gacoan kita dalam kesehariannya diberikan cuma milet putih saja maka jangan diganti dengan pakan yang lain.
3. EF (extra fooding) : dalam pemberian EF sama seperti halnya nomer 1 dan 2 dan kalau bisa dijadwal seminggu minimal 3 kali ganti EF

Nah, contoh setingan diatas itu coba kalian resapi dengan rawatan harian kalian dan coba perhatikan saat kalian menerapkan rawatan kalian sendiri apa yang terjadi dengan burung lovebird kalian. Jika sudah ada perubahan jangan diganti dengan setingan atau rawatan dari orang lain. Belum tentu rawata orang lain cocok dengan burung yang kita rawat. Kata para kicau mania ” Beda Burung Beda Karakter, Beda Orang Beda Setingan“. Pepatah tersebut ada benar juga kalau kita dapat mengartikan dengan tepat.

Jika rawatan harian sudah kita terapkan ke burung lovebird gacoan kita dan burung sudah mulai gacor dan ngekek panjang. Rawatan tersebut harus kita pertahankan agar tetap stabil saat kita lombakan burung tersebut. Disaat burung love bird yang kita rawat sudah mulai memiliki gejala birahi hal ini akan membuat kita sebagai pemeliharanya akan merasa cemas dan panik tentunya. Burung akan susah dikontrol saat dilombakan bahkan bergerak ngejar lawan disampingnya hal ini juga akan mengurangi ngekeknya.

Baca Juga :  DAUN INI SANGAT BAGUS UNTUK BURUNG LOVEBIRD

Cara Meredam Birahi Burung Lovebird Agar Gacor Saat Di Lombakan

Burung lovebird yang sudah birahi untuk rawatan harian yang biasanya kita terapkan jangan dirubah tetap saja terapkan rawatan harian seperti biasanya. Namun untuk meredam birahinya agar stabil coba dengan beberapa rawatan seperti dibawah ini :

1. Mandi malam antara jam 7 malam sampai 10 malam

Artinya mandikan burung lovebird itu sekitar jam 7 sampai jam 10 malam jangan sampai lebih atau kurang. Dalam memandikan sampai basah kuyup dan kemudian angin-anginkan jangan sampai kering terus dikerodong dan masukkan ke dalam rumah.

2. Tempel burung lovebird dengan beberapa burung love bird lainnya

Carikan partner beberapa burung untuk menempel burung gacoan kita. Cara ini jangan ditempel begitu dekat atau sampai menempel kandang satu dengan yang lainnya. Beri jarak sekitar 30 cm sampai 1 meter. Usahakan lovebird yang untuk menempel yang masih muda atau dibawah 5 bulan sebab burung yang masih umur segitu masih belum memiliki birahi. Tempatkan gacoan kita berada ditengah.

Baca Juga :  CARA MENJODOHKAN BURUNG LOVEBIRD BAGI PEMULA

3. Berikan pasangan yang cocok

Jika burung gacoan kita sudah birahi dan untuk meredamnya adalah dengan mencarikan jodoh yang cocok. Jika memiliki pasangan yang cocok hal itu akan membuat burung lovebird akan merasa tenang dan nyaman. Dan jika dipisah dengan pasangannya akan membuat lovebird tambah gacor.

Nah, ketiga cara diatas jangan diterapkan langsung semuanya dalam waktu dekat. Coba dulu dengan satu per satu mana yang cocok. Jika salah satu sudah ada yang cocok maka terapkan dalam rawatan harian namun tidak terlepas dengan rawatan harian yang lama.

Oke, sobat kicau mania demikian informasi tentang Cara Meredam Birahi Burung Lovebird Agar Gacor Saat Di Lombakan yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita saat merawat burung love bird. Ingat yang terpenting jangan merubah rawatan harian kalian terhadap burung peliharaan kalian. Yakinlah dengan setingan yang kita punya jangan ikut ikutan setingan orang lain belum tentu setingan orang lain cocok dengan burung kita.

Sekian dan terima kasih salam sukses selalu buat sobat kicau mania dimanapun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *