Solusi Atasi Burung Pleci Salto Atau Loncat

Solusi Atasi Burung Pleci Salto Atau Loncat — Halo sobat kicau mania dimanapun berada? selamat pagi dan selamat mengembunkan momongan anda agar cepat gacor. Oke, masih membahas burung Pleci dan untuk kali ini yang akan kita bahas yakni Solusi Atasi Burung Pleci Salto Atau Loncat.

pleci

Burung kecil mungil ini memang memiliki kebiasaan seringnya loncat kesana kemari bahkan salto didalam kandang. Kebiasaan ini masih dibawa sang burung pleci dari alam liarnya yang tidak bisa diam karena terbang kesana kemari untuk mencari makan.

Hal ini tentunya dapat diatasi dengan trik dan tips yang jitu agar burung pleci mengurangi kebiasaan salto atau loncat dalam sangkar. Salto atau loncat burung pleci ini hampir banyak dialami oleh pleci mania semua yang memelihara dari tangkapan alam.

Baca Juga :  Kroto Berbahaya Untuk Burung Pleci dan Itu Perlu Di Waspadai

Saya mau tanya, Apa ada pleci dari tangkapan alam langsung diam dalam sangkar? Pastilah hampir semuanya loncat kesana kemari nanti lama kelamaan akan atraksi dengan salto. Iya tidak sobat kicau mania yang peliahara burung pleci.

Untuk itu saya akan memberikan Solusi Atasi Burung Pleci Salto Atau Loncat. Sebelum saya membahas ini lebih baik kita siapkan terlebih dahulu bahan yang diperlukan. Bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut :

1. Sangkar buat terapi dapat juga menggunakan sangkar yang dipakai sehari-hari burung pleci.
2. Kabel tis atau tali yang biasa buat nali kabel, dapat diganti dengan kawat.
3. Plastik Mika bening atau yang lainnya yang penting bening warnanya.

Hanya tiga bahan diatas yang harus disiapkan dan jika sudah saatnya untuk memasang pada sangkar yang akan dijadikan buat terapi burung pleci agar tidak Salto lagi.

Baca Juga :  Burung Pleci Malas Bunyi Dengan Buah Ini Jadi Gacor Lagi

Solusi Atasi Burung Pleci Salto Atau Loncat

Cara pasangnya atau merangkainya yaitu seperti berikut :

1. Potong plastik mika sebesar ukuran dalam sangkar yang digunakan.
2. Lubangi plastik mika yang telah kita potong
3. Kemudian pasang potongan plastik mika pada dalam atas sangkar burng pleci tadi
4. Tali dengan kawat atau kabel tis lubang pada plastik mika dengan sisi sangkar
5. Selesai dan siap untuk terapi burung pleci.

Cara Atasi Burung Pleci Salto Atau Loncat dengan cara diatas itu bukan sehari atau dua hari burung pleci sudah tidak lagi salto. Namun, cara ini butuh waktu yang cukup lama terkadang sampai berbulan-bulan lamanya. Cara diatas itu sering kita dengar dengan istilah dipasang plavon.

Baca Juga :  Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik

Jika burung pleci yang kita terapi dengan cara diatas sudah berkurang atau sudah diam dalam tangkringan lebih baik cara diatas dilepas saja.

Demikian informasi tentang Solusi Atasi Burung Pleci Salto Atau Loncat. Semoga bermanfaat bagi para kicau mania dalam merawat burung plecinya agar tidak salto.

Terima kasih dan salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!