Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melatih Burung Pleci Agar Memiliki Kicauan Nyaring Dan Panjang

Suara Pleci Ngalas Panjang, purwomp.com - Memiliki burung pleci ngalas dengan suara yang pendek bahkan berhenti untuk jeda yang lama itu membuat pemiliknya kurang puas dengan performa burung tersebut. Hal ini biasanya di akibatkan oleh nafas burung pleci yang kita miliki pendek sehingga burung tersebut tidak dapat menahan nafas dengan waktu yang lama. Untuk itu saya akan memberikan cara Melatih Burung Pleci Agar Memiliki Kicauan Nyaring Dan Panjang.

Untuk menghasilkan suara yang panjang atau kicauan yang lama diperlukan nafas yang panjang agar menghasilkan suara ngerol yang panjang pula. Untuk mendapatkan suara seperti itu di perlukan latihan latihan yang dapat memperpanjang nafas burung pleci kesayangan anda.


Berikut ini adalah tips tips agar burung pleci kesayangan anda memiliki nafas yang panjang agar dapat berkicau atau ngerol yang cukup lama :

Melatih Burung Pleci Agar Memiliki Kicauan Nyaring Dan Panjang


Bentuk Tubuh


Dalam hal ini bentuk tubuh burung pleci salah satu yang dapat mempengaruhi kicauannya, kenapa? sebab jika burung pleci terlalu gemuk maka yang terjadi adalah burung cenderung malas untuk berkicau. Dan yang terjadi adalah kicauan burung pleci terlalu pendek pendek saat di dengarkan.

Minuman


Ternyata minuman juga menjadi salah satu penyebab burung pleci berkicau pendek pendek. Untuk itu cobalah dalam memberikan minuman yang selama ini kita berikan di ganti dengan minuman yang memiliki rasa agak manis manis. Yang biasanya di berikan air kran setelah mengetahui ini ganti minuman pleci anda dengan minuman yang ada di pasaran atau membuat racikan sendiri. Untuk minuman yang di jual di pasaran beli yang rasa buah sehingga burung pleci anda menyukainya.

Pengumbaran


Burung pleci juga membutuhkan olah raga yang cukup agar tubuh pleci terlihat ramping dan proposional. Untuk mendapatkan fisik seperti itu cukup kita umbar seminggu 2 kali saja, itu gunanya untuk membakar lemak dalam tubuh burung pleci. Selain itu pleci yang sering di umbar akan memiliki nafas yang panjang sehingga kicauannya nanti akan panjang pula.

Dalam hal pengumbaran ini tidak sembarangan di perlukan pengetahuan khusus atau pengalaman dari sang pemilik burung pleci tersebut. Kandang yang diperlukan untuk pengumbaran burung pleci cukup dengan ukuran 1 meter x 40 cm saja.

Pengembunan dan Penjemuran


Pengembunan burung pleci di harapkan mendapat suara yang panjang, karena udara di pagi hari sangat baik untuk pernafasan burung pleci anda. Dalam pengembunan diharapkan pleci dapat menghirup oksigen yang masih bersih untuk melatih pernafasannya. Untuk pengembunan harus di lakukan secara konsisten dan jangan asal asalan agar burung terbiasa dengan udara di pagi hari.

Penjemuran burung pleci harus memperhatikan kondisi burung pleci anda, sebab jika burung kurang fit saat di jemur nanti akan mendapati burung anda semakin sakit dan itu berbahaya. Penjemuran yang baik itu di lakukan di pagi hari mulai dari jam 7 pagi hingga jam 10 pagi.

Pemasteran


Pemasteran ternyata dapat menambah durasi burung pleci anda menjadi panjang atau lama. Namun, dalam memaster pleci usahakan memberi suara yang memiliki rol yang panjang seperti suara burung kenari, burung kolibri, burung ciblek, burung gelatik atau suara lainnya yang memiliki suara kicauan panjang.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari tips di atas lakukan dengan tekun dan konsisten. Melakukan cara diatas akan terlihat hasilnya sekitar 3 sampai 4 minggu dan selalu awasi perkembangan burung pleci anda karena jika usaha yang maksimal dalam merawat burung pleci maka akan di dapat hasil yang maksimal pula serta dapat memuaskan kita.

Burung pleci merupakan burung yang penuh misteri walau cara merawatnya sama, hasil yang di dapat akan berbeda. Hal itu tergantung dari kesabaran dan keuletan anda dalam merawatnya. Serta jangan coba coba mengganti settingan yang selama ini kita lakukan dan jangan tergiur oleh setingan senior senior kita dalam dunia perplecian. Konsisten merawat pleci adalah kunci kesuksesan mendapat hasil yang kita harapkan.



Postingan Terkait :

suara pleci
suara pleci betina
suara pleci gacor
suara pleci ngalas
suara pleci mp3
suara pleci lombok
suara pleci betina mp3
suara pleci ombyokan
suara pleci ngalas mp3
suara pleci bustomi
suara pleci lokal










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com