Tipe Suara Burung Trucukan Dapat Terlihat Dari Paruh

Type Suara Trucukan, purwomp.com – Burung trucukan yang sering orang sebut berbagai sebutan yakni burung trucuk, trorokan, jogjog, merbah dan lain sebagainya ini memiliki suara yang khas. Burung trucuk ini jika sedang berkicau jenis suara yang biasa kita dengar hampir semuanya sama saja. Namun jika kita dengarkan dengan seksama suara burung trucukan itu berbeda, ada yang agak ngebass, agak kecil suaranya, dan lain sebagainya.

Burung trucukan yang memiliki sura bagus adalah burung trucuk jantan. Burung trucuk jantan dan betina, kedua bisa bonang, dan garuda akan tetapi yang memiliki variasi ocehan bagus hanyalah jantan saja. Untuk mendapatkan tucuk jantan yang bermental bagus anda bisa membca link ini DISINI.

Dari semua jenis burung trucukan yang ada di sekitar kita dapat kita bedakan suaranya dengan di lihat paruhnya saja. Ini juga dapat kita terapkan saat memilih burung trucukan ombyokan. Anda lebih suka dengan tipe yang seperti apa dari kicauan burung trucukan saat memilih burung di ombyokan dapat anda pelajari tipe tipe tersebut pada ulasan di bawah ini.

Inilah tips memilih burung trucukan sesuai dengan bentuk paruhnya agar kita mendapat yang bagus dengan suara yang sesuai keinginan kita.

Baca Juga :  5+ Cara Merawat Burung Trucukan Agar Tetap Gacor

Tipe Suara Burung Trucukan Dapat Terlihat Dari Paruh

1. Pangkal paruh lebar dan bagian atas tebal, pendek dan lurus ini memiliki tipe burung ngerol dengan volume yang keras dan tipe seperti ini mudah sekali burung trucukan untuk gacor.

2. Pangkal paruh lebar dan tebal, pendek melengkung ini memiliki tipe burung trucukan saat berkicau pendek pendek dan variasi kicauannya sanagt minim atau sedikit. Jenis bentuk paruh seperti ini juga mudah sekali gacor namun dengan kicauan yang pendek.

3. Pangkal paruh lebar dan paruh bagian atas tebal, bentuk paruh panjang dan lurus, tipe paruh seperti ini burung dapat membawakan lagu dengan panjang dengan variasi yang banyak dan di bawakan dengan suara yang keras. Namun tipe paruh seperti ini tidak gacor atau lama sekali untuk gacor nya.

Baca Juga :  Cara Membedakan Burung Trucukan Jantan dan Betina Ombyokan

4. Pangkal paruh lebar dan bentuk paruh tipis, panjang dan lurus ini artinya burung memiliki tipe burung yang mudah berkicau jika mendengar bunyi bunyian atau sering di sebut dengan burung yang latah. Dapat membawakan lagu berbagai variasi dan dapat ngerol dengan panjang serta jenis paruh seperti ini mudah sekali burung trucukan untuk gacor.

5. Pangkal paruh kecil atau sempit dengan bentuk paruh tipis, panjang dan lurus, jenis paruh ini memiliki tipe dalam membawakan lagu dengan pendek pendek dan memiliki variasi sedikit serta dalam membawakan lagu atau kicauannya tidak harmonis, kalau orang bilang fals.

Baca Juga :  Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat

Demikianlah tipe tipe suara kicauan burung trucukan yang dapat di lihat dari bentuk paruhnya. Tips ini dapat anda terapkan dalam memilih burung trucuk yang akan di jadikan peliharaan di rumah untuk di dengarkan kicauannya atau sebgai klangenan saja.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi para penggemar ocehan ngerol burung trucuk serta dapat menjadikan wawasan dalam melihat bentuk paruh. Jika suka dengan postingan ini dapat kalian share ke teman teman kicau mania semuanya dengan cara tekan / klik tombol share di bawah postingan ini.

Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *