Pemberian Jangkrik Yang Benar Untuk Burung Pleci

Burung Pleci, purwomp.com – Burung pleci kesayangan kita agar cepat gacor serta buka paruh, ngalas adalah dengan memenuhi nutrisi yang di butuhkan oleh burung pleci salah satunya memberikan EF (Extra Fooding). EF yang baik untuk burung pleci yakni ulat hongkong, ulat kandang, kroto dan tidak ketinggalan jangkrik.

Perlu di ketahui jika memberikan EF berupa jangkrik tidak sembarangan dalam memberikan kepada burung pleci kesayangan kita. Jika kita salah dalam memberikannya bisa bisa burung pleci kita akan mengalami mati.

Jangkrik dapat langsung kita berikan hidup hidup namun perlu di waspadai jika jangkrik dapat membuat burung pleci keasyangna kita mati. Di alam liarnya pleci sudah biasa memakan serangga serangga kecil sebab di habitat aslinya makanan pleci berupa serangga dan buah buahan. Di saat pleci sudah di pelihara manusia makanan pleci sudah berubah hal itulah yang membuat insting pleci dalam memakan hewan hewan kecil berubah.

Dalam memberikan jangkrik kepada pleci yang dalam kandang, otomatis langsung di telan begitu saja. Berbeda jika pleci di alam liarnya, hewan itu akan di hancurkan atau di pukul pukulkan ke dahan pohon agar tubuh hewan tersebut hancur barulah di telan.

Baca Juga :  Cara Mengobati Pleci Serak Dan Penyebabnya

Yang perlu di waspadai dari jangkrik agar tidak melukai pleci adalah 

1. Buang kepala jangkrik

Kepala jangkrik sebelum di berikan ke pleci alangkah baiknya di buang sebab kepala jangkrik itu keras sehingga pleci yang memiliki kerongkongan kecil akan kesulitan dalam menelannya. Walaupun pleci mampu menelannya, hal itu akan melukai kerongkongannya atau dapat membuat pleci tersedak yang akan membuat pleci kesulitan bernafas.

2. Buang kaki kakinya

Kaki jangkrik juga di buang sebelum di berikan ke pleci, karena kaki jangkrk itu tajam apalagi kaki bagian belakang yang besar itu sangat berbahaya jika tertelan oleh pleci. Untuk lebih amannya lebih baik di buang saja terlebih dahulu sebelum di berikan ke burung pleci.

3. Berikan bagian perut yang berwarna putih untuk pleci kesayangan kita

Selain membuang kepala dan kaki jangkrik, lebih aman lagi bagian jangkrik yang di berikan adalah bagian dalam jk yang berwarna putih. Bagian itu sangat lembut dan paling aman dan di sukai oleh pleci.
Selain bagian jangkrik yang tidak boleh di berikan ke pleci adalah jangkrik yang sudah mati. Sebab jangkrik yang sudah mati itu sudah berupa bangkai, takutnya bangkai jangkrik itu sudah di makan oleh bakteri atau hewan lainnya yang berbahaya bagi burung pleci kesayangan kita.
Atau jika menurut kalian jangkrik sangat berbahaya untuk burung pleci alangkah baiknya jangan di berikan saja. EF berupa hewan masih banyak yang memiliki protein tinggi yakni berupa ulat hongkong, ulat kandang, serta kroto.
Baca Juga :
Demikianlah tentang Pemberian Jangkrik Yang Benar Untuk Burung Pleci yang dapat saya sampikan. Semoga postingan ini bermanfaat bagi pleci mania di seluruh nusantara ini. Jangan lupa untuk share ke teman teman anda jika anda masih peduli dengan komunitas pleci yang ada di Indonesia ini.

Baca Juga :  Cara Merawat Burung Pleci Saat Musim Hujan

Tonton Videonya agar lebih paham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *