Macam Model Tangkringan Burung Pleci Yang Baik

Macam Model Tangkringan Burung Pleci Yang Baik, Purwomp.com – Bentuk model dan ukuran tangkringan untuk pleci itu haruslah pas agar burung saat berkicau lebih anteng. Sebab tangkringan atau pangkringan burung pleci dapat menentukan performa pleci itu sendiri. Maka dari itu kita harus jeli dan teliti saat memilih tangkringan buat pleci kesayangan kita.

Jika tangkringan yang kita berikan kepada burung pleci kesayangan kita pas akan membuat pleci nyaman saat nangkring. Sehingga burung akan berkicau dengan enaknya di atas tangkringan tersebut. Sebaliknya, jika pleci tidak nyaman dengan tangkringan yang kita berikan maka burung pleci itu akan selalu loncat kesana kemari.

Dalam pemilihan ukuran tangkringan untuk burung pleci, berikan ukuran yang kecil atau yang pas bagi kaki kecil pleci. Serta berikan tangkringan yang tidak licin atau buat kasar agar burung tidak terpeleset. Bahan tangkringan yang bagus untuk burung pleci yakni bahan kayu asam jawa, kayu cemara, asam bali, dan bahan yang berbentuk bulat berukuran diameter 0,5 cm.

Baca Juga :  Racikan Doping Untuk Burung Pleci Agar Cepat Ngalas dan Buka Paruh

Untuk jenis model pada sangkar dapat kita sesuaikan dengan masing masing setingan yang kita lakukan setiap harinya. Banyak berbagai model yang di terapkan oleh pleci mania untuk burung kesayangannya. Berikut berbagai model yang di gunakan para pleci mania, jika nanti kurang tolong berikan masukan lewat kolom komentar di bawah.

Macam Model Tangkringan Burung Pleci Yang Baik

1. Model tangkringan silang ( tangkringan bawah vertikal dan tangkringan atas horisontal sehingga kalau dilihat dari atas berbentuk + )

2. Model tangkringan satu setengah ( tangkringan satu berada di bawah dan setengah lagi di atas)

Baca Juga :  Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik

3. Model tangkringan mirip tangga ( model ini sejajar tapi dalam penempatannya mirip tangga satuu di bawah satu lagi di atas )

4. Model tangkringan V ( tangkringan 1 berada di bawah sedangkan tangringan 2 berada di atas )

5. Model tangkringan T ( model ini satu tangkringan berada di bawah terus ada penyangga dan setengah tangkringan berada di atas penyangga tersebut )

Inilah sedikit model tangkringan yang dpat saya sampaikan, silahkan di cari yang pas untuk buruung pleci keasayangan kita. Untuk mencari setingan tangkringan yang pas anda dapat mencoba coba dari berbagai model lakukan seminggu sekali. Jika dirasa dengan model seperti ini sudah pas maka tidak usah diganti ganti lagi.

Baca Juga :  Daftar Harga Burung Pleci Terbaru 2019

Ciri burung pleci sudah nyaman dengan tangkringannya adalah burung pleci itu terlihat nyaman , jika berkicau tidak sambil loncat kesana kemari, lebih senang berada di tangkirngan, dan lebih sering duduk di atas tangkringan.

Walau setinngan tangkringan ini terlihat sepele, namun memberikan dampak yang besar bagi performa burung pleci yang kita rawat. Burung akan lebih cepat gacor, buka paruh, dan lebih suka berkicau di atas tangkringan dari pada loncat loncatan.

Demikian Macam Model Tangkringan Burung Pleci Yang Baik yang dapat saya sampaikan, semoga memberikan manfaat dan membuat burung pleci anda semakin gacor saja. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *