Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Agar Cepat Kawin

Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Agar Cepat Kawin, Purwomp.com – Membuat burung lovebird itu cepat kawin tidak semudah yang kita bayangkan. Adapun berbagai cara supaya lovebird cepat kawin adalah dengan memberikan asupan makanan yang merangsang birahi dari kedua burung tersebut. Berbagai macam makanan untuk merangsang birahi lovebird dapat kita beli di kios kios penjual pakan atau juga kita dapat membuatnya sendiri.

Sebelum menjodohkan burung lovebird yang perlu kita ketahui adalah tingkat birahi dari kedua burung lovebird tersebut baik jantan maupun betina. Dari kedua burung lovebird tersebut harus memiliki kesamaan birahi tidak boleh ada satupun yang over birahi maupun birahinya kurang. Jika sudah begitu maka di pastikan burung akan cepat kawin dan cepat bertelur.

Adapun jenis pakan yang dapat meningkatkan birahi burung lovebird adalah sebagai berikut :

Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Agar Cepat Kawin

1. Sayur Kangkung

Kangkung di percaya oleh para penggemar burung lovebird merupakan sayuran yang dapat meningkatkan birahi dengan cepat. Alasan yang lain kangkung juga dapat menyetabilkan birahi burung lovebird sehingga burung yang sudah memiliki birahi pas maka sayur kangkung dapat di berikan. Namun, jika burung lovebird yang memiliki birahi kurang maka dapat memberikan sayur kangkung setiap hari.

Baca Juga :  Cara Merawat Love Bird Snot

Kangkung itu ada dua jenis yakni kangkung darat dan kangkung air. Dari kedua jenis kangkung tersebut para penggemar lovebird lebih suka dengan jenis kangkung darat. Karena kangkung darat lebih higienis dibanding dengan kangkung air. Kangkung air biasanya banyak membawa hewan hewan kecil yang dapat mengganggu pencernaan burung lovebird itu sendiri.

Untuk kandungan gizi yang terdapat pada sayur kangkung adalah sebagai berikut :

  • Energi = 29 kkal 
  • Protein = 3 gr
  • Lemak = 0,3 gr
  • Karbohidrat = 5,4 gr
  • Kalsium = 73 mg
  • Fosfor = 50 mg
  • Zat Besi = 3 mg
  • Vitamin A= 6300 IU
  • Vitamin B1 = 0,07 mg
  • Vitamin C = 32 mg

2. Jagung Muda

Burung lovebird jika di beri jagung muda akan begitu sangat menyukainya. Karena jagung muda banyak mengandung vitamin, mineral, karbohidrat serta protein yang baik untuk burung lovebird.
Jagung muda walau di berikan setiap hari tidak akan membuat burung lovebird gemuk atau mengalami obesitas. Karena jagung muda hanya mengandung karbohidrat sebesar 8 gram berbeda dengan jagung yang sudah tua yakni mengandung mineral 22 gram.
Dan perlu di ingat jika burung lovebird sudah memiliki birahi yang stabil maka hentikan pemberian jagung muda. Karena akan membuat burung lovebird menjadi over birahi.

3. Asinan / Tulang Sotong

Untuk memenuhi kalsium di dalam tubuh burung lovebird maka sangat di anjurkan memberikan tulang sotong sebagai menu utama di dalam kandang ternak. Tulang sotong juga dapat meningkatkan birahi burung lovebird sebab tulang sotong selain mengandung kalsium ternyata juga mengandung iodium, dan mineral.
Adapun manfaat tulang sotong untuk burung lovebird
  • Membuat Lovebird lebih bergairah kawin
  • Menjadikan Lovebird gacor dan rajin berkicau
  • Memperkuat rahang burung
  • Mengasah paruh burung Lovebird
  • Memperkuat tulang burung
  • Mencegah bulu Lovebird rontok
  • Memperkuat pembentukan cangkang telur Lovebird
  • Memperlancar pencernaan Lovebird agar tidak terkena diare

4. Telur Rebus

Telur rebus banyak mengandung protein yang bagus untuk meningkatkan birahi burung lovebird dengan cepat. Sebab telur rebus satu satunya sumber protein hewani yang sangat bagus untuk memulihkan stamina burung setelah mabung.

5. Biji Bunga Matahari

Dalam pemberian biji bunga matahari pada burung lovebird itu tidak sembarangan dalam sehari cukup berikan jumlah 10 – 25 biji saja. Itupun tergantung cepat naik tidaknya birahi burung lovebird. Ada burung lovebird yang di berikan 10 biji saja sudah naik birahinya ada juga yang diberi 25 biji baru birahi. Dalam pemberian biji bunga matahari harus kita cermati berapa biji burung lovebird yang kita peliahara naik birahinya.

6. Buah Segar

Pemberian buah juga di anjurkan untuk burung lovebird. Sebab buah dapat membuat burung sehat, jika burung sehat maka burung akan berproduksi dengan baik. Adapaun jenis buah yang baik untuk burung lovebird adalah buah apel, buah pir, buah jeruk, buah anggur, dan buah pepaya.
Dalam memberikan buah setiap hari harus diganti agar burung tetap sehat. Karena sisa buah yang tidak di ganti atau dibersihkan akan menyebabkan timbulnya bakteri dan kuman yang dapat menganggu kesehatan burung lovebird.
Demikian Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Agar Cepat Kawin yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam beternak burung lovebird. Anda juga dapat memberikan jenis pakan diatas setelah burung kawin, hal itu akan segera membuat burung love bird bertelur.

Baca Juga :  DENGAN APLIKASI TRAINING LOVEBIRD BURUNG MACET JADI GACOR LAGI

Pencarian Terkait :

lovebird muda biar cepat kawin
makanan lovebird biar cepat birahi
cara meningkatkan birahi lovebird agar cepat kawin
meningkatkan birahi lovebird jantan
pakan lovebird agar cepat birahi
penambah birahi lovebird
cara meningkatkan birahi lovebird
cara membuat lovebird birahi
burung lb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *