Rahasia Agar Burung Pleci Tetap Gacor Setiap Harinya

Burung Pleci Gacor, Purwomp.com – Memiliki burung pleci yang gacor, ngalar, ngerol dan buka paruh merupakan idam idaman bagi para pleci mania. Untuk mendapatkan itu semua bukan hal yang mudah serta waktu yang singkat. Banyak hal yang harus di perhatikan dalam mendapatkan burung pleci yang mau berkicau atau gacor.

Pemilihan bakalan burung pleci yang bagus menjadi salah satu faktor yang memang dikatakan paling utama. Kemudian ditunjang dengan rawatan harian, pakan serta menu menu pakan lainnya. Pemilihan burung pleci yang utama agar mau berkicau adalah memilih burung pleci berjenis kelamin jantan. Karena hanya pleci jantanlah yang mau berkicau, kalau pleci betina cuma ngecall saja atau memanggil manggil saja.

Untuk mengetahui bagaimana cara memilih burung pleci bakalan jantan anda dapat membaca artikel ini “Cara Bedakan Burung Pleci Jantan dan Betina“. Jika anda sudah yakin bahwa pleci yang di pilih jantan maka rawatlah dengan sabar. Sebab dalam merawat pleci dari mulai bakalan hingga menjadi gacor kuncinya adalah sabar.

Jika kita beruntung dalam memilih pleci ombyokan sampai rumahpun akan langsung ngalas ataupun ngeriwik. Hal ini pernah saya alami pada waktu tahun 2011 lalu memilih burung pleci ombyokan dan waktu itu saya belum mengetahui ciri jantan dan betina. Saya memilih hanya feling saja dan ternyata sampai rumah langsung ngalas dan pada waktu itu langsung di tawar orang depan rumah saya dengan harga tinggi.

Baca Juga :  Makanan Yang Tidak Boleh Di Berikan Ke burung Pleci

Nah, itu jika kita beruntung dalam memilih burung pleci ombyokan. Untuk sekarang pilihlah burung pleci ombyokan yang terlihat ngeriwik halus. Hal ini sudah dipastikan pasti memiliki jenis kelamin jantan.

Untuk perawatan burung pleci dalam keseharian usahakan jangan sering sering merubah apa yang sudah kita terapkan. Ini untuk meminimalisir burung stres dan dapat mempercepat burung cepat gacor.

Seperti yang sudah saya tulis pada judul artikel yakni Rahasia Agar Burung Pleci Tetap Gacor Setiap Harinya. Berikut ini tips dari para pleci mania yang sudah saya rangkum.

1. Resep Membuat makanan sendiri untuk burung pleci Kesayangan anda bahkan bisa digunakan untuk penangkaran

Bahan baku:

* Kacang Ijo (250 gram)
* 12 sdt Gula pasir / gula merah
* 2 Telur ayam

Cara pembuatan Resep:

Rebus Kacang ijo dan gula. Setelah kacang hijau lunak kira kira 30 menit, lalu buang airnya. kemudian tumbuk hingga halus dan tambahkan  2 telur ayam. Cangkang telur tadi jangan di buang, haluskan cangkang tersebut lalu masukkan kedalam adonan kacang ijo tadi. Cangkang telur ini sebagai sumber kalsium bagi burung pleci.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Usia Burung Pleci Yang Kita Pelihara

Setelah adonan di aduk hingga rata kemudian taruh dalam wadah dan open hingga matang. Setelah matang keluarkan dan dinginkan. Setelah benar benar dingin adonan tadi ditumbuk hingga halus dan dapat di berikan ke burung pleci kesayangan anda. Agar resep ini awet dalam waktu lama maka taruh dalam kulkas.

2. Beri makan buah buahan (untuk menjaga serat dan vitamin) pepaya, jeruk, dan apel sangat bagus untuk pleci sebagai vitamin dan seratnya

3. Resep menu selanjutnya

a.) Susu Bubuk Dancow, wedang jahe, biskuit roma Kelapa, Takari ( masing- masing 1bungkus)
b.) Tepung Bubuk jangkrik 1 ons saja
c.) bubuk Fumayin 0.5 ons

Cara membuat:

campurkan semua bahan menjadi satu tumbuk hingga halus, Pakan bisa diberikan setiap hari 1 Sendok Makan sudah cukup.

4. Resep makanan pleci ke empat:

  • Leopard , Susu Dancow bubuk, Wedang Jahe semua masing-masing 2 bks
  • Promina Rasa Pisang 2 bks
  • Telur Bebek 3 butir

Cara membuat:

campurkan semua bahan menjadi satu tumbuk hingga halus, Pakan bisa diberikan setiap hari 1 Sendok Makan sudah cukup.

Baca Juga :  Ramuan Minuman Pleci Agar Cepat Gacor Ngalas Dan Buka Paruh

Untuk makan buahhan yang lebih baik diberi yaitu:

1. Pisang kepok bisa diberikan 3 Hari Sekali
2. Apel Merah bisa diberikan 4 Hari Sekali
3. Pepaya Setengah matang bisa diberikan 1 Minggu Sekali
4. Jeruk Purut baik diberikan 2 Hari sekali, agak sering juga bisa, untuk memperkencang Volume Burung.
5. UH (Ulat hongkong) 2 pagi dan 2 sore sangat bagus. Berikan ULat Hongkong pada saat berwarna putiha tau sedang berganti kulit.
6. Kroto segar. cukup 1 sendok teh saja. untuk kroto tepat berselang 2 – 3 hari dari pemberian UH.
7. Air minum ganti tiap hari

Demikian Rahasia Agar Burung Pleci Tetap Gacor Setiap Harinya yang di berikan oleh para pleci mania dan saya rangkum. Semoga postingan ini bermanfaaat bagi para pleman di seluruh nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!