Settingan Burung Lovebird Betina Single Fighter

Settingan Burung Lovebird Betina Single Fighter, Purwomp.com – Dalam merawat burung lovebird betina untuk lomba memang tidak gampang. Mulai dari membuat birahi stabil sampai dapat anteng saat digantangan. Untuk merawat burung lovebird betina single fighter itu dapat menerapkan beberapa cara diantaranya pengembunan, pemandian, pengumbaran serta pakan yang diberikan.

Gacoan lovebird betina itu sulit dalam menyetabilkan birahinya. Burung betina mudah sekali birahi di banding burung lovebird jantan. Yang perlu diperhatikan dalam merawat lovebird betina adalah mengetahui birahi burung tersebut.

Bagi yang ingin mengetahui rawatan untuk burung lovebird betina dewasa dapat menyimak ulasan ulasan berikut yang diambil dari beberapa sumber pemain burung lovebird.

Settingan Burung Lovebird Betina Single Fighter

1. Pengembunan Lovebird

Pengembunan pada burung lovebird bertujuan agar burung merasakan udara segar di pagi hari yang akan membuat burung lebih terlihat segar serta dapat menambah durasi ekekan burung lovebird. Udara pagi hari yang segar dapat membantu burung lovebird lebih tenang, menguatkan nafas, vokal serta mental lebih bagus.

Pengembunan yang baik dapat dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 5.00 sampai 06.00. Dari pengembunan pada burung lovebird dapat kita lihat burung birahi tidak. Ciri ciri yang dapat kita lihat adalah burung lovebird waktu diembunkan mandi tidak, jika burung mandi biasanya burung mengalami birahi yang tinggi.

Baca Juga :  5 Burung Yang Booming Di Awal Tahun 2020

2. Pemandian Lovebird

Pemandian bagi burung lovebird sangatlah penting untuk menjaga kestabilan birahi dari burung ini. Burung yang mengalami birahi tinggi dapat diturunkan dengan mandi malam. Mandi malam sendiri dapat dilakukan pada pukul 19.00 sampai 22.00 malam hari.

Akan lebih baik lagi pemandian bagi burung lovebird betina single fighter adalah di waktu sebelum magrib dengan memandikan sampai basah kuyup. Waktu ini dilakukan untuk menjaga birahi agar selalu stabil. Ini tips yang digunakan para pemain cendet dalam menjaga birahi burung cendet agar tetap stabil.

3. Pengumbaran Lovebird

Mengumbar burung lovebird betina dengan tujuan agar lemak pada tubuh burung hilang atau terbakar. Hal ini agar burung tidak terlalu gemuk, jika kegemukan burung lovebird betina akan malas ngekek. Burung dengan tubuh yang ideal akan cenderung suka bernyanyi atau berkicau hal inilah juga dilakukan bagi burung lovebird.

Selain itu pengumbaran dapat membuat nafas burung lovebird lebih panjang dan kuat. Jika nafas kuat dan panjang akan membuat ekekan burung love bird akan bertambah panjang pula.

Baca Juga :  CARA MENJODOHKAN BURUNG LOVEBIRD BAGI PEMULA

4. Pakan Lovebird

Pakan untuk burung lovebird single figter betina adalah berikan pakan yang tidak membuat burung cepat naik birahi. Berikan saja pakan milet putih tanpa ada campuran pakan lainnya untuk harian. Jika menjelang lomba berikan pakan yang buat menaikkan birahi dengan cepat.

Milet putih yang diberikan ke burung lovebird betina single fighter sebaiknya yang bersih. Caranya cuci bersih milet putih tersebut dengan air sampai air tidak keruh lagi. Kemudian jemur di terik matahari sampai kering.

Untuk minum burung lovebird betina alangkah baiknya setiap hari diganti dengan air bersih. Jika burung mengalami birahi biasanya pada tempat minum akan kotor akibat ada banyak miletnya. Untuk itu segera ganti dengan air bersih agar air minumnya tidak tercemar.

5 Penjemuran Lovebird

Penjemuran burung betina single fighter lakukan pada pukul 7 sampai pukul 10 pagi. Durasi yang baik untuk burung ini adalah sebentar saja jangan lama lama karena akan membuat burung birahi tinggi atau over birahi. Dapat pula dilakukan penjemuran seminggu sekali dengan durasi 1 jam atau ditandai dengan burung sudah ngriwik ngeriwik. Jika burung sudah terlihat seperti itu segera untuk dimasukkan dirumah dan di tempatkan yang memiliki suhu tidak panas.

Baca Juga :  Pakan Alternatif Burung Lovebird Pengganti Milet Putih

Demikian Settingan Burung Lovebird Betina Single Fighter yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawassan kita pada dunia burung lovebird. Anda dapat mengikuti settingan diatas jika burung lovebird anda memiliki karakter yang sama jika tidak sama maka dapat menggunakan beberapa yang dirasa cocok dengan burung gacoan anda.

Jangan melakukan setingan yang kami berikan di atas semuanya. Sesuaikan dengan karakter burung lovebird anda sebab karakter burung itu berbeda beda satu dengan yang lainnya. Bila dipaksakan dengan setingan yang tidak cocok akan membuat burung lovebird tidak maksimal.

One thought on “Settingan Burung Lovebird Betina Single Fighter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!