Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 di www.prakerja.go.id

Purwomp.com – Pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 telah dibuka pemerintah mulai hari ini Senin, 2 November 2020. Untuk itu kami akan memberikan cara mendaftar, kuota dan kapan berakhirnya pendaftaran tersebut.

cara daftar kartu prakerja

Sebagai pelaksana Head of Communications mengatakan bahwa prakerja yang dibuka hari ini merupakan gelombang tambahan. Bagi yang minat cepat-cepat daftar untuk mendapatkan tempat pada kesempatan kali ini.

Seperti yang tercantum di dashboard www.prakerja.go.id bahwa akhir dari pendaftaran ini adalah tanggal 4 November 2020. pada hari Rabu.

Jumlah kuota yang dibutuhkan pada kali ini sebanyak 400.000. Banyak kesempatan bagi anda untuk dapatkan tempat sebagai penerima kuota tersebut.

Jumlah kuota yang banyak ini dan sebagai gelombang tambahan karena pada gelombang 1 sampai 10 terdapat 364.622 yang dicabut kepesertaannya karena mereka tidak melakukan pembelian pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah lolos dari penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga :  Trailer Film Habibie Ainun 3 Di Rilis MD Picture

Bagi pendaftar pada gelombang 11 ini yang lolos nanti agar segera melakukan pembelian pelatihan pertama agar kepesertaannya tidak dicabut seperti yang gelombang terdahulu.

Pada penerimaan kali ini akan mendapatkan dana bantuan prakerja senilai 1 juta rupiah. Setelah pelatihan selesai akan mendapatkan lagi dana insentif sebesar 2,4 juta rupiah dan dana insentif survei sebesar 150 ribu.

Apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar dan bagaimana caranya? simak penjelasan berikut ini:

Syarat untuk mendaftar Kartu Prakerja

Langkah 1

a. Warga negara Indonesia (WNI) 

Baca Juga :  Pendaftaran PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Akan Di Buka Tanggal 8 Februari 2019

b. Minimal berusia 18 tahun 

c. Sedang tidak menempuh pendidikan formal. 

Adapun cara pendaftaran program secara online sebagai berikut. 

  1. Buka situs www.prakerja.go.id. 
  2. Siapkan nomor kartu keluarga dan NIK. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun. 
Setelah data terverifikasi maka akan ada langkah selanjutnya seperti berikut:

Langkah 2

Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Langkah 3

Pilih Pelatihan yang Kamu Inginkan

Baca Juga :  Kisah Sukses Nadiem Makarim Dari Bos Ojek Menjadi Menteri Pendidikan

Pastikan kamu mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang kamu pilih.

Langkah 4

Tunggu pengumuman. Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan notifikasi melalui SMS.

(Sumber, www.prakerja.go.id)

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu anda dalam mendaftar Kartu Prakerja kali ini dan semoga dapat bergabung pada kesempatan kali ini.

Kesempatan hanya datang satu kali jadi gunakan kesempatan dengan baik agar lolos seleksi penerima Kartu Prakerja Gelombang 11 ini.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi call center di nomor 021-25541246 dan e-mail di info@prakerja.go.id. Layanan ini buka setiap Senin-Jumat dari pukul 08.00-19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *